Anda belum login :: 24 Jul 2025 01:53 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Online Impulsive Buying dan Self-Esteem pada Karyawan di Jakarta
Bibliografi
Author: Prawiro, Ferdinand (Advisor); Iskandar, Jessica
Topik: online shopping; Impulsive Buying; Self-Esteem; karyawan; self-liking; Self-competence
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext: 2012070122, JESSICA ISKANDAR, FERDINAND PRAWIRO, M. SI., HUBUNGAN ONLINE IMPULSIVE BUYING DAN SELF-ESTEEM PADA KARYAWAN DI JAKARTA, 23 AGUSTUS 2019.pdf (1.03MB; 79 download)
Abstract
Mudahnya memperoleh akses internet saat ini membantu masyarakat dalam berbagai bidang, baik itu bidang kesehatan, pendidikan, pekerjaan, bahkan dalam berbelanja. Kini situs berbelanja online semakin meningkat jumlahnya. Cara penggunaannya yang mudah dan praktis membuat situs berbelanja secara online semakin digemari oleh masyarakat, terutama bagi karyawan di Jakarta. Kesibukan sehari-hari karyawan dalam bekerja membuat keberadaan situs berbelanja online sangat membantu dalam mempermudah kegiatan sehari-hari mereka. Namun hal ini menyebabkan tingginya kemungkinan terjadi pembelian secara impulsif oleh masyarakat. Meningkatnya tingkat impulsifitas masyarakat dalam berbelanja membuat tingkat konsumtif masyarakat semakin meningkat. Penelitian dilakukan dalam dua tahap. Pertama, peneliti melakukan uji coba pada kuesioner online impulsive buying dan self-esteem kepada 214 karyawan yang bekerja di Jakarta. Penelitian tahap pertama menggunakan kuesioner yang terdiri atas dua bagian. Bagian pertama merupakan alat ukur online impulsive buying dan bagian kedua merupakan alat ukur self-esteem. Kemudian, peneliti melakukan uji analisis item pada alat ukur tersebut dan mengeliminasi 4 item pada alat ukur online impulsive buying. Pada tahap kedua, peneliti melakukan uji validitas dan reliabilitas pada item yang digunakan. Peneliti melakukan uji analisa dengan menggunakan Mann-Whitney Test dan Spearman Correlation.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, disimpulkan bahwa self-esteem memiliki hubungan yang positif dengan online impulsive buying. Setelah itu, peneliti melakukan analisis lebih lanjut pada 2 dimensi dalam self-esteem, yaitu dimensi self-liking dan self-competence terhadap online impulsive buying. Peneliti menemukan bahwa hanya dimensi self-liking yang memiliki hubungan signifikan dengan online impulsive buying.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)