Produk / Bisnis Pick’O Bed merupakan sebuah bisnis kecil yang bergerak di bidang hewan peliharaan milik pribadi yang berfokus dalam menjual tempat tidur hewan peliharaan masyarakat yang berada di daerah jabodetabek. Visi Menjadi pilihan utama konsumen dalam memilih tempat tidur untuk hewan, dapat memperluas pangsa pasar dan menjadi produk dengan kualitas terbaik di JABODETABEK. Misi Mengutamakan kualitas dan pelayanan yang terbaik, selalu berinovasi dalam penambahan jenis produk sesuai dengan kebutuhan, meningkatkan pemasaran untuk memperluas jaringan informasi kepada konsumen, konsisten dengan selalu memberikan promo atau potongan harga, menjaga dan meningkatkan kemampuan SDM yang ada. Peluang 1Meningkatkan komunitas pecinta hewan karna peningkatan pendapatan 2.Masih sangat sedikit masyarakat yang memiliki tempat tidur untuk hewan peliharaan mereka 3.Bentuk produk pesaing memiliki kesamaan dan harga yang ditawarkan tidak sesuai Strategi Pasar ?Target pasar: semua masyarakat JABODETABEK yang memiliki hewan peliharaan ? Strategi produk: menyediakan tempat tidur hewan peliharaan yang unik dan memiliki banyak fungsi ? Strategi harga: menggunakan metode cost-based pricing, dengam pembulatan harga Rp 5.000 ? Strategi Promosi: menggunakan direct selling dan media sosial ? Strategi Bisnis: Menggunakan strategi blue ocean dimana perusahaan masih memiliki jumlah pesaing yang sedikit, karena di Indonesia khususnya JABODETABEK masih belum banyak yang memfokuskan bisnis terhadap hewan Target Keuangan Kebutuhan dana awal sebesar Rp 32.372.500, dengan laba bersih pada akhir tahun 2020 sampai 2024 yaitu sebesar Rp 16.704.458, Rp 59.546.193, Rp 62.523.503, Rp 65.649.678, Rp 68.932.162. Dengan hasil perhitungan menggunakan NPV bernilai positif sebesar Rp 253.879.778. |