Anda belum login :: 19 Aug 2025 17:47 WIB
Detail
BukuSTUDI TENTANG PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN CONSUMER EXPERIENCE TERHADAP DESTINATION LOYALTY PADA DESTINASI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL: PERAN MEDIASI SATISFACTION
Bibliografi
Author: Setyaningrum, Ari (Advisor); Wangsa W, Patrick Cristian
Topik: Destination Image; Consumer Experience; Satisfaction; Destination Loyalty
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Patrick Cristian Wangsa W_Undergraduate Theses_2019.pdf (10.73MB; 39 download)
Abstract
Salah satu destinasi yang menjadi wisata andalan ibu kota adalah Taman Impian Jaya Ancol. Taman Impian Jaya Ancol dibangun tahun 1966 dan dijadikan sebuah kawasan wisata terpadu. Setelah 52 tahun berdiri, Taman Impian Jaya Ancol berhasil menjadi theme park andalan ibu kota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Destination Image dan Consumer Experience terhadap Destination Loyalty pada Destinasi Taman Impian Jaya Ancol dan menguji Peran Satisfaction dalam memediasi Destination Image dan Consumer Experience terhadap Destination Loyalty. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada 120 responden dengan kriteria semua individu yang pernah mengunjungi Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol sebanyak 3 kali atau lebih. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purpose sampling. Alat analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan software SPSS Statistics 23. Berdasarkan hasil pengolahan data, penelitian ini menemukan bahwa bahwa Destination Image, Consumer Experience, dan Satisfaction berpengaruh positif langsung terhadap Destination Loyalty. Penelitian ini juga menemukan bahwa Destination Image dan Consumer Experience berpengaruh positif terhadap Satisfaction. Penelitian ini juga menemukan bahwa Satisfaction memediasi pengaruh Destination Image terhadap Destination Loyalty dan Satisfaction memediasi pengaruh Consumer Experience terhadap Destination Loyalty.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)