Transportasi udara memegang peran yang cukup penting dalam memenuhi kebutuhan pengguna jasa penerbangan untuk dapat mengantarkan ke tempat tujuan yang diluar pulau dengan lebih cepat dibanding transportasi yang lain. Agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, banyak perusahaan jasa penerbangan yang juga berlomba - lomba untuk dapat menarik konsumen supaya menggunakan jasanya secara berulang - ulang dan merasa puas. Oleh sebab itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh experiential marketing terhadap pembelian kembali melalui kepuasan konsumen. Subjek penelitian ini adalah maskapai penerbangan PT Lion Air di Jakarta, dengan menyebarkan kuisioner sebanyak 255 responden dan dilakuakan di terminal keberangkatan 1A bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dan pengolahan data menggunakan software Lisrel 88.0. Semua hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi pengaruh pemasaran berdasarkan pengalaman terhadap pembelian kembali melalui kepuasan konsumen maskapai penerbangan PT Lion Air. |