Pada era digital sekarang, masyarakat sudah sangat mudah untuk berkomunikasi, menyampaikan pesan, memberi informasi, bahkan untuk melakukan kegiatan pemasaran serta jual beli. Kegiatan pemasaran tersebut menggunakan komunikasi melalui pemanfaatan media sosial. Media sosial yang tengah berkembang saat ini dan sangat berguna bagi kegiatan komunikasi pemasaran ialah Instagram. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media sosial Instagram yang dimiliki FIT24 terhadap minat gabung calon konsumen. Dimensi yang diukur pada media sosial adalah Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Minat gabung calon konsumen model AISAS yaitu Attention, Interest, Search, Action, dan Share merupakan model yang digunakan untuk menganalisa pengaruh penggunaan media sosial Instagram FIT24 tersebut melalui feedback minat gabung menjadi konsumen di gym FIT24. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplenatif dengan metode pengumpulan data adalah kuesioner kepada followers FIT24 sebanyak 101 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial Instagram yang dimiliki FIT24 berpengaruh dengan positif dan kuat terhadap minat gabung calon konsumen melalui hasil yang didapatkan dari penelitian ini. Diharapkan FIT24 dapat terus mengembangkan dan memaksimalkan penggunaan komunikasi pemasaran dalam media sosial Instagram atau media sosial lain yang semakin berkembang agar pemasaran yang dilakukan lebih efektif sehingga minat gabung konsumen pun meningkat. |