Anda belum login :: 03 Jun 2025 20:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pengunjung Java Jazz Festival 2019
Bibliografi
Author: puspitarini, titis (Advisor); Marcellius, James
Topik: Festival; Citra Merek; Kepuasan Pengunjung; Loyalitas Pengunjung; Analisa Jalur; Java Jazz Festival
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Hospitality - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: James Marcellius_Undergraduated Theses_2019.pdf (5.07MB; 161 download)
Abstract
Festival adalah bagian dari penyelenggaraan pertemuan, perjalanan intensif, konferensi, dan pameran yang merupakan salah satu usaha dalam industri pariwisata yang menjadi lima besar penyumbang devisa tertinggi untuk negara. Salah satu jenis dari festival adalah festival musik. Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas pengunjung di Java Jazz Festival 2019 dengan kepuasan pengunjung menjadi variabel antara pada penelitian ini. Metode penelitian yang dipilih adalah metode kuantitatif dengan teknik sampel non probabilitas dan teknik sampling yang dipilih adalah aksidental sampling. Kuesioner yang dijadikan sumber data primer berasal dari responden terpilih yang merupakan pengunjung JJF 2019. Pengambilan data dilakukan dengan langsung datang ke festival tersebut dan memberikan responden terpilih kuesioner fisik. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisa jalur. Hasil yang didapatkan adalah pengaruh langsung dari citra merek terhadap loyalitas sangat kecil dan hampir tidak nampak. Berbeda apabila melewati kepuasan pengunjung terlebih dahulu, pengaruh yang muncul memiliki skor lebih besar. Frekuensi berkunjung responden sebagai variabel kontrol juga digunakan untuk memperdalam informasi mengenai loyalitas pengunjung JJF 2019. Kesimpulan yang didapat adalah citra merek akan memberi pengaruh yang besar kepada loyalitas pengunjung apabila melalui kepuasan pengunjung terlebih dahulu. Selain itu frekuensi berkunjung juga menjadi faktor lain yang dapat mempengaruhi loyalitas pengunjung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)