Pertumbuhan penggunaan media sosial kini semakin berkembang secara signifikan. Salah satunya yaitu Instagram. Menurut data We Are Social and Hootsuite, Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbanyak. Dengan terdapatnya data stakeholders Unika Atma Jaya khususnya mahasiswa dan calon mahasiswa yang banyak menggunakan Instagram, maka Unika Atma Jaya memutuskan untuk menjadikan adanya perkembangan ini sebagai suatu strategi media promosi yang digunakan dengan menggarap Instagram lebih serius. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas penyebaran informasi dengan menggunakan media sosial Instagram Unika Atma Jaya dalam meningkatkan kepercayaan mahasiswa. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori public relations (PR), media sosial, dan kepercayaan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pertanyaan penelitian baik secara online maupun offline kepada mahasiswa - mahasiswi Unika Atma Jaya di tiga lokasi kampus (Kampus 1 Semanggi, Kampus 2 Pluit, Kampus 3 BSD). Hasil penelitian menunjukkan penyebaran media sosial Instagram efektif karena terdapat pengaruh terhadap tingkat kepercayaan mahasiswa-mahasiswi Unika Atma Jaya. |