Anda belum login :: 23 Apr 2025 17:20 WIB
Detail
BukuKaji Eksperimental Perubahan Air Fuel Ratio terhadap Daya dan Torsi Motor Otto Honda L15A7
Bibliografi
Author: Iskandar, Isdaryanto (Advisor); Hartanto, Hengky Wiratama
Topik: ECU; Air Fuel Ratio; Daya; Torsi; Otomotif
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tugas Akhir_Hengky Wiratama Hartanto_2015041005_12015001396-dikompresi.pdf (2.11MB; 32 download)
Abstract
Untuk mendapatkan daya dan torsi maksimum dapat dilakukan dengan
melakukan pengaturan Air Fuel Ratio menjadi campuran bahan bakar kaya. Pengaturan dilakukan dengan cara mengubah variabel lambda dengan menggunakan piggyback yang diletakkan di depan ECM standar untuk memanipulasi sinyal yang dikirim ke aktuator. Pengujian dilakukan dengan menggunakan mobil Honda jazz GE8 berkode mesin L15A7 diatas mesin dinamometer. Pengaturan Air Fuel Ratio dilakukan dengan variabel lambda 1, 0,95, 0,90, 0,85, 0,83. Dari hasil pengujian didapatkan daya dan torsi maksimum pada pengaturan variabel lambda 0,85, kenaikan daya sebesar 10,07% dan kenaikan torsi sebesar 8,24% dibandingkan dengan variabel lambda 1.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)