Anda belum login :: 05 May 2025 22:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH GREEN PACKAGING, GREEN LABELLING, GREEN ADVERTISING DAN GREEN PRODUCT VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION : STUDI PADA PRODUK SAYURAN ORGANIK DAN LAMPU LED
Bibliografi
Author:
Setiyaningrum, Ari
(Advisor);
Cristy, Dessy
Topik:
Green Packaging
;
Green Labelling
;
Green Advertising
;
Green Product Value
;
Green Purchase Intention.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dessy Cristy_Undergraduate Theses_2019.pdf
(1.95MB;
35 download
)
Abstract
Kondisi lingkungan yang semakin memburuk mendorong para pemasar untuk ikut berkontirbusi dalam menangani permasalahan lingkungan dengan menggunakan prinsip green marketing terutama pada produk sayuran dan elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green packaging, green labelling, green advertising dan green product value terhadap green purchase intention pada produk sayuran organik dan lampuLED. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada 120 responden dengan kriteria umur diatas 17 tahun dan bisa membedakan antara produk sayuran organik dengan sayuran non-organik dan produk lampu LED dengan lampu pada umumnya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan independent sample t-test menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green purchase intention dapat dipengaruhi secara positif oleh green advertising dan green product value. Namun, variabel green packaging dan green labelling tidak dapat mempengaruhi green purchase intention. Pada penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan green advertising dan green product value dalam mempengaruhi green purchase intention pada produk sayuran organik dan lampu LED.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)