Perusahaan konstruksi merupakan salah satu usaha jasa yang memiliki perencanaan dan pelaksanaan kegiatan untuk mewujudkan suatu bangunan atau bentuk fisik berdasarkan gambar dan syarat yang telah ditetapkan. Perusahaan konstruksi berupaya melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produknya untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran positioning yang dilakukan oleh perusahaan jasa kontruksi yaitu PT. Intrinity Maju Perkasa. Teori yang digunakan yaitu strategi komunikasi pemasaran positioning dengan 3P yaitu pull strategy, push strategy, dan profile strategy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara kepada lima orang informan yang merupakan para pekerja internal dari PT. Intrinity Maju Perkasa, hasilnya, perusahaan melaksanakan ketiga strategi tersebut yaitu, strategi pull, perusahaan menarik konsumen dengan melakukan promosi penjualan, strategi push, perusahaan mendorong komunikasi melalui pesan yang disampaikan kepada konsumen saat pemasaran langsung, dan strategi profile, perusahaan mengelola hubungan internal dan eksternal melalui media komunikasi yang dimiliki. |