Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh digital marketing Lazada Indonesia terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan mengacu pada teori digital marketing yang memiliki indikator Interactive, Incentive Program, Site Design dan Cost; serta teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuisioner melalui Google Form terhadap 100 responden yang merupakan pengguna aplikasi Lazada. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Analisis regresi digunakan untuk melakukan prediksi seberapa tinggi pengaruh antara variabel X (Digital Marketing) dengan variabel Y (Keputusan Pembelian). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sangat kuat dari digital marketing Lazada Indonesia terhadap keputusan pembelian konsumen, berdasarkan hasil analisis data yang menunjukkan bahwa digital marketing Lazada Indonesia berpengaruh sangat signifikan, yaitu sebesar 0,780 pada interval 0,800 – 1,000. (G) Daftar Acuan : 22 buku, 7 website, 3 skripsi.
Dosen Pembimbing Skripsi Satria Kusuma F.M,, S.Sos., M.Si. |