Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Path Analysis Faktor Store Environment dan Price Discount terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Urge to Buy Impulsively sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus IKEA Alam Sutera)
Bibliografi
Author:
Wibowo, Rusminto
(Advisor);
Saputra, Luis
Topik:
store environment
;
price discount
;
urge to buy impulsively
;
impulsive buying behavior
;
path analysis
;
IKEA Alam Sutera
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Luis Saputra_2015021028_Undergraduated Theses_2019.pdf
(11.82MB;
50 download
)
Abstract
Globalisasi melahirkan suatu fenomena perdagangan bebas dimana perusahaan maupun bisnis bersaing tidak hanya pada tingkat domestik melainkan pada tingkat global. Untuk memperluas bisnisnya, perusahaan multinasional menggunakan strategi untuk dapat memasuki pasar internasional. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah waralaba (franchising). Pesatnya pertumbuhan waralaba di Indonesia sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan ritel Indonesia. Selain itu, perilaku konsumen di Indonesia dikenal konsumtif yang memiliki karakter unplanned atau impulse buyer. Sebelum konsumen melakukan impulsive buying akan terlebih dahulu merasakan perasaan untuk membeli secara impulsive (urge to buy impulsively). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store environment dan price discount yang diterapkan dalam industri ritel perabotan rumah tangga IKEA Alam Sutera. Dalam mendalami pengaruh store environment dan price discount yang diterapkan IKEA Alam Sutera, penelitian ini menggunakan path analysis dalam menganalisis bagaimana pengaruh langsung dan tidak langsung store environment dan price discount dalam menstimulus pengunjung untuk merasakan urge to buy impulsively yang kemudian pengunjung akan melakukan impulsive buying behavior. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kriteria responden berumur 18 tahun atau lebih, pernah berkunjung ke IKEA Alam Sutera dan pernah berbelanja di IKEA Alam Sutera. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedua faktor yaitu store environment dan price discount mempengaruhi urge to buy impulsively dan secara langsung mempengaruhi impulsive buying behavior. Selain itu, urge to buy impulsively juga mempengaruhi impulsive buying behavior. Dalam pengaruh tidak langsung, store environment dan price discount juga mempengaruhi impulsive buying behavior melalui urge to buy impulsively
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)