Anda belum login :: 04 May 2025 05:17 WIB
Detail
BukuHubungan Adiksi Game dengan Temperamen pada Siswa-Siswi SMP Santo Kristoforus I Jakarta
Bibliografi
Author: Suryani, Eva (Advisor); Saleh, Christina Martha
Topik: Adiksi game; Temperamen; Game; Adiksi; Remaja
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Kedokteran - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Karya Tulis Ilmiah Kedokteran (KTI-FK) - Registration of Karya Tulis Ilmiah Kedokteran
Fulltext: Christina Martha Saleh_RegKTI_2019.pdf.pdf (592.51KB; 30 download)
Abstract
Latar Belakang: Kecanduan bermain game menjadi masalah yang cukup serius dan memiliki dampak besar pada masyarakat, terutama pada remaja yang mengalami masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Terkadang remaja yang terlibat dalam hiburan ini tidak menyadari tujuan yang ingin dicapai dengan bermain video games sehingga dapat mempengaruhi kesehatan fisik, dan berdampak pada kepribadian mereka yang mengarah pada agresi dan masalah temperamental pada remaja.

Tujuan: Mengidentifikasi hubungan adiksi bermain game dengan masalah temperamen pada siswa – siswi SMP Santo Kristoforus I Jakarta

Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan cross-sectional pada 287 siswa SMP di Sekolah Santo Kristoforus I. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner demografi, kuesioner Videogame Addiction Test (VAT) dan kuesioner Temperament and Character Inventory (TCI). Data dianalisa menggunakan uji T tidak berpasangan.

Hasil: Terdapat 269 siswa SMP di Sekolah Santo Kristoforus I Jakarta yang menjadi responden penelitian ini, diantaranya 47,6% perempuan dan 52,4% laki-laki. Diperoleh sebanyak 84,8% responden mengalami adiksi game. Ditemukan adanya hubungan yang bermakna antara adiksi game dan Reward Dependence (p=0,035)

Kesimpulan: Secara statistik ditemukan adanya hubungan yang bermakna antara adiksi game dengan temperamen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)