Para pelanggan menggunakan kosmetik sesuai dengan kebutuhan kulit mereka. Tak heran mereka yang menganggap kecantikan kulit merupakan hal yang penting, cenderung memilih produk kecantikan yang baik, seperti Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh presepsi harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Populasi penelitian ini yaitu para renponden yang telah merespon kuesioner yang telah di berikan oleh peneliti. Cara pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui Gdocs dengan sampel sebanyak 110 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode deskriptif dan path analysis. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Sedangkan, persepsi harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas dan tidak dimediasi oleh kepuasan pelanggan. |