Seiring dengan meningkatnya kebutuhan dan daya saing pasar khususnya di industri hiburan, perusahaan harus menciptakan inovasi yang baru untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen. KidCity merupakan arena rekreasi dan hiburan indoor untuk keluarga persembahan terbaru dari Transmart Carrefour, menghadirkan konsep baru yaitu bermain dan berbelanja. Maka, penelitian ini menggali pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan kualitas layanan pada pelanggan Arena Rekreasi dan Hiburan KidCity khususnya cabang Cempaka Putih. Komunikasi dibutuhkan sebagai alat untuk menyampaikan pesan agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai, yaitu peningkatan penjualan atau pembelian produk yang ditawarkan dan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dijalankan menurut teori bauran pemasaran jasa (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) dan juga sepuluh dimensi pendekatan SERVQUAL (reliability, responsiveness, competence, access, courtesy, communication, credibility, security, understanding, dan tangible). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling dengan kriteria responden pengunjung dari Arena Rekreasi dan Hiburan KidCity cabang Cempaka Putih. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang sudah dilakukan oleh Arena Rekreasi dan Hiburan KidCity cabang Cempaka Putih memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kualitas layanan. |