Anda belum login :: 06 Jun 2025 10:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Preferensi Konsumen Merek E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan BukaLapak
Bibliografi
Author:
Fatma, Andina Dian Dwi
(Advisor);
Priambodo, Andreanus Bagas
Topik:
Atribut
;
Keputusan Pembelian
;
Brand E-Commerce
;
Konsumen
;
Preferensi Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Andreanus Bagas_Undergraduated Theses_2018.pdf
(13.76MB;
98 download
)
Abstract
Banyaknya brand e-commerce yang bermunculan di Indonesia menjadi salah satu indikator bahwa perkembangan bisnis online di Indonesia sedang berkembang dengan sangat pesat. Tiga brand e-commerce terbaik di Indonesia jika dilihat dari penghasilah per bulannya adalah Lazada, Tokopedia dan BukaLapak. Oleh karena itu peneliti memilih 3 brand e-commerce ini. Konsumen memilih brand mana yang akan dipilih berdasarkan atribut yang terdapat pada masing-masing brand yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat preferensi yang dimiliki oleh konsumen terhadap brand e-commerce yang diteliti berdasarkan atribut produk yang dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan pembelian.
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, proses keputusan pembelan dan pemaknaan atribut oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang subjek penelitiannya adalah konsumen Lazada, Tokopedia dan BukaLapak. Data dari penelitian ini didapatkan dengan wawancara mendalam antara peneliti dengan informan dan data dioleh dengan open coding, axial coding, dan selective coding.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan apa saja yang menjadi preferensi konsumen terhadap brand e-commerce, apa saja yang menjadi faktor pengaruh terhadap perilaku konsumen, dan atribut-atribut apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)