Anda belum login :: 01 Jun 2025 07:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Komunikasi Organisasi dalam Membentuk Dinamika Identitas Sosial Komunitas Perancang Busana Indonesia Fashion Forward
Bibliografi
Author: Wityo, Maria Christina Evanny ; Fatma, Andina Dian Dwi (Advisor)
Topik: Komunikasi Organisasi; Identitas Sosial
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Christina Evanny Wityo_Undergraduated Theses_2019.pdf (2.62MB; 95 download)
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai sebuah program yang dibentuk untuk mengembangkan potensi dari perancang busana lokal Indonesia dan merupakan inisiatif dari pihak Jakarta Fashion Week. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi yang terjadi di dalam program Indonesia Fashion Forward dalam membentuk identitas sosial yang baru bagi satu komunitas dari para perancang busana yang tergabung dalam program tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain; komunikasi organisasi, dan teori identitas sosial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pemgambilan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam serta analisis dokumen sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Program Indonesia Fashion Forward oleh pihak Jakarta Fashion Week telah berjalan secara konsisten selama enam tahun dan melahirkan lebih dari lima puluh perancang busana lokal yang telah bersaing dalam industri mode lokal maupun internasional. Program ini berjalan dengan mengutamakan komunikasi organisasi terbuka, menerapkan ilmu-ilmu yang berguna untuk mempersiapkan perancang busana dalam membangun identitas sosial sebagai perancang busana yang siap bersaing di industri mode lokal dan industri mode internasional. Namun hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa peran komunikasi organisasi dalam membentuk identitas sosial tidak semata-mata mengubah identitas diri milik para perancang busana Indonesia Fashion Forward, karena keaslian dan kreatif mereka masing-masing itulah yang dibutuhkan dalam memajukan industri kreatif Indonesia, tetapi dengan membawa identitas sosial Indonesia Fashion Forward sebagai perancang busana yang memiliki dasar serta ilmu yang mampu bersaing hingga ke industri mode internasional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)