Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:31 WIB
Detail
BukuPengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Adopsi Inovasi Pembayaran Berbasis Aplikasi (Studi atas Aplikasi OVO)
Bibliografi
Author: Lusianti, Lisa Sari ; Nugroho, Alois Agus (Advisor)
Topik: bauran promosi; adopsi inovasi; aplikasi OVO
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lisa Sari Lusianti_Undergraduated Theses_2018.pdf.pdf (7.06MB; 43 download)
Abstract
Berkembangnya teknologi dan internet yang ada pada saat ini mendorong terciptanya inovasi dari salah satu industri keuangan yang biasa disebut dengan financial technology (fintech), yaitu pembayaran berbasis digital (dompet digital) yang kini telah menjadi fenomena baru. Dompet digital merupakan layanan elektronik untuk menyimpan data instrumen pembayaran yang dapat juga menampung dana untuk melakukan pembayaran yang salah satunya adalah aplikasi OVO. Pada inovasi ini perusahaan perlu melakukan berbagai kegiatan bauran promosi untuk memasarkan layanan yang ditawarkan, sehingga dapat menciptakan keinginan pada konsumen untuk mengadopsi inovasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini aktivitas promosi memang harus diberikan kosentrasi lebih, mengingat keberhasilan sebuah produk/layanan agar dapat dikenal juga berasal dari hal tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 131 responden yang berada di Sky Parking Asia Tower Sudirman. Peneliti berusaha mengetahui pengaruh dari bauran promosi terhadap keputusan adopsi inovasi, Adopsi inovasi adalah salah satu model dari hierarki respon yang memiliki tingkatan seperti awareness, interest, evaluation, trial dan adoption. Tingkatan tersebut digunakan untuk melihat hasil dari berbagai aktivitas buah atas pengimplementasian bauran promosi yang dilakukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara bauran promosi dengan adopsi inovasi. Selain itu melalui analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa bauran promosi aplikasi OVO memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan adopsi inovasi para konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)