Anda belum login :: 01 May 2025 16:41 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Rencana Bisnis Snackbox
Bibliografi
Author:
Prabowo, Vinsenso Joko
;
Nugroho, A. Y. Agung
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Vinsenso Joko Prabowo's undergraduate theses.pdf
(5.21MB;
116 download
)
Abstract
SnakBox merupakan sebuah usaha kudapan bola ubi yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan lokal alami berkualitas tanpa tambahan bahan artifisal
seperti perasa dan pengawet buatan. Bahan-bahan tersebut didapatkan dari pasar terdekat dan diseleksi dengan baik kesegarannya supaya produk yang dihasilkan SnakBox merupakan produk yang lezat dan baik untuk dikonsumsi sesering mungkin. SnakBox juga menawarkan kudapan bola ubi dengan berbagai variasi topping dan isi. Variasi isi dapat berupa krim keju, krim green tea, coklat susu, dan krim tiramisu. Sedangkan untuk variasi topping dapat berupa cacahan kacang-
kacangan, taburan bubuk coklat Milo, cacahan biskuit Oreo dan bubuk teh hijau. Tentu saja variasi topping dan isi tersebut menggunakan bahan-bahan lokal alami
berkualitas agar SnakBox dapat memberikan pengalaman mengkonsumsi kudapan bola ubi yang berbeda daripada para kompetitornya. Metode penjualan SnakBox akan dilakukan secara online melalui on-demand mobile platform yang memiliki jasa food delivery, yaitu Go-Food. Hal ini dilakukan agar SnakBox dapat menjangkau pasar sasaran dengan cepat, mudah, dan berbiaya rendah. SnakBox juga menampilkan produk secara unik dan kreatif melalui desain yang menarik. Dengan begitu konsumen akan dengan mudah membedakan produk SnakBox dengan produk kompetitor dan dapat menikmati produk
SnakBox dalam kondisi terbaik. SnakBox akan melakukan berbagai inovasi yang dapat memperluas
jangkauan pasar, menambah lini produk, dan pelayanan yang diberikan. Inovasi tersebut antara lain adalah dengan meluncurkan SnakBox Corner di tempat-
tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan dan bandara, menambah jenis-jenis produk bola ubi dengan menggunakan berbagai macam bahan makanan, dan
menjalankan model bisnis sosial untuk para karyawannya. Investasi awal yang dibutuhkan SnakBox sejumlah Rp 30.595.400 dengan biaya tetap per bulan sebesar Rp 21.644.000 dan penghasilan per bulan sebesar Rp 62.280.000 dalam kondisi normal dan Rp 79.370.000 pada skenario optimis. Pada analisis biaya dapat terlihat bahwa bisnis SnakBox menguntungkan. Pada kondisi normal payback period terjadi pada bulan ke 4 dan pada skenario kondisi
optimis terjadi pada bulan ke 2. ROI berada pada 308% per tahun pada skenario kondisi normal dan 760% pada skenario kondisi optimis.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)