Anda belum login :: 01 May 2025 05:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Pengungkapan CSR, Profitability dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Utama dan Manufaktur di BEI Tahun 2017
Bibliografi
Author: Panjaitan, Yunia (Advisor); Pangaribuan, Olivia Vania
Topik: nilai perusahan; pengungkapan CSR; profitability; leverage.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Olivia Vania Pangaribuan_Undergraduated Theses_2018_rev.pdf (9.01MB; 91 download)
Abstract
Nilai perusahaan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal baik faktor keuangan maupun non keuangan. Peneliti memilih pengungkapan CSR sebagai faktor non keuangan serta profitability dan leverage sebagai faktor keuangan untuk melihat pengaruhnya terhadap nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan pada sektor utama dan manufaktur di BEI yang mempublikasikan laporan keberlanjutan pada tahun 2017. Metode analisis yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan EViews9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR, profitability dan leverage secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara, hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh negatif secara tidak signifikan, profitability berpengaruh positif secara signifikan dan leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)