Anda belum login :: 01 May 2025 05:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Pengungkapan CSR, Profitability dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Utama dan Manufaktur di BEI Tahun 2017
Bibliografi
Author:
Panjaitan, Yunia
(Advisor);
Pangaribuan, Olivia Vania
Topik:
nilai perusahan
;
pengungkapan CSR
;
profitability
;
leverage.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Olivia Vania Pangaribuan_Undergraduated Theses_2018_rev.pdf
(9.01MB;
91 download
)
Abstract
Nilai perusahaan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal baik faktor keuangan maupun non keuangan. Peneliti memilih pengungkapan CSR sebagai faktor non keuangan serta profitability dan leverage sebagai faktor keuangan untuk melihat pengaruhnya terhadap nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan pada sektor utama dan manufaktur di BEI yang mempublikasikan laporan keberlanjutan pada tahun 2017. Metode analisis yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan EViews9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR, profitability dan leverage secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara, hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh negatif secara tidak signifikan, profitability berpengaruh positif secara signifikan dan leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap nilai perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.25 second(s)