Anda belum login :: 12 Jun 2025 20:12 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Baru Parfum Helm “Parfum Nusantara”
Bibliografi
Author: ,Jonathan ; Aldi, Benediktus Elnath (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jonathan's undergraduate theses.pdf (2.56MB; 20 download)
Abstract
Parfum Nusantara merupakan bisnis parfurn helm yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik helm dalam merawat helmnya, penggunaan parfum helm dapat membuat helm yang sering digunakan menjadi harum dan segar. Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia pada tahun 2010 sampai 2016, kendaran bermotor roda dua mengalami peningkatan penjualan rata-rata sebesar 9,5% setiap tahunnya, dengan asumsi semua pengguna kendaraan bermotor roda dua menggunakan helm maka penulis melihat adanya peluang untuk membuat produk parfum helm. Bisnis ini akan difokuskan untuk penjualan secara online melalui media sosial Instagram dan Facebook serta situs jual beli online Tokopedia dan Bukalapak. Target utama Parfum Nusantara adalah seluruh pemilik helm di Indonesia. Parfum Nusantara menghasilkan produk parfum helm dengan kualitas terbaik, yang memiliki aroma menyegarkan. Parfum Nusantara memiliki tiga jenis varian aroma yaitu Atlantic, Electra dan Edelweis. Dari sisi keuangan, Parfum Nusantara membutuhkan investasi awal sebesar Rp10.000.000 yang digunakan untuk pembelian persediaan awal, pembelian peralatan serta biaya investasi kas untuk operasional. Bisnis ini memiliki NPV Positif sebesar Rp56.147.984 selama lima tahun pengoperasiannya, sehingga menjadikan bisnis ini layak untuk dijalankan. Kemudian Payback Period bisnis Parfum Nusantara adalah selama 1 tahun dan 4 bulan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)