Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Dimensi Servqual Dan Model Kano Yang Diintegrasikan Dengan Quality Function Deployment (Qfd) Pada Pt. Kage Dwijaya
Bibliografi
Author: Zefanya, Cindy ; Inderawati, M M Wahyuni (Advisor)
Topik: Dimensi Servqual; Kano Model; Quality Function Deployment
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cindy Zefanya's undergraduate theses.pdf (3.03MB; 9 download)
Abstract
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia diikuti oleh pertumbuhan bisnis ritel. PT. Kage Dwijaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bisnis ritel yaitu Diamond Supermarket. Banyaknya kompetitor yang lokasinya tidak jauh, membuat jumlah pengunjung Diamond Supermarket tidak memenuhi target yang telah ditentukan. Agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, Diamond Supermarket harus meningkatkan kualitas layanan. Jika konsumen
tidak mendapatkan pelayanan yang baik, konsumen bisa dengan mudah pindah ke supermarket
lain yang berada tidak jauh dari Diamond Supermarket. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, kategori dari kebutuhan pelanggan dan perbaikan apa
saja yang dapat dilakukan serta prioritas perbaikan yang dapat dilakukan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Lima buah dimensi Servqual digunakan sebagai acuan pada pembuatan kuesioner. Metode Kano yang diintegrasikan dengan metode Quality Function Deployment (QFD) digunakan untuk menganalisis permasalahan yang ada dan menentukan action plan atau langkah perbaikan yang dapat diambil oleh pihak perusahaan. Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan delapan buah atribut yang perlu ditingkatkan kinerjanya. Melalui metode QFD didapatkan peningkatan kualitas training and briefing sebagai action plan prioritas dan 11 buah action plan lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dari atribut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)