Anda belum login :: 02 Jun 2025 00:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Brand Equity Hotel Cinka Garini terkait Perumusan Rencana Pemasaran
Bibliografi
Author:
Fernando, Alfa
;
Bachtiar, Marsellinus Wahyu
(Advisor)
Topik:
Brand Equity
;
Marketing Mix
;
Pemasaran
;
Hotel
;
SWOT
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Alfa Fernando's undergraduate theses PDF.pdf
(6.3MB;
19 download
)
Abstract
Hotel Cinka Garini merupakan hotel non bintang yang berada di Jogjakarta yang menyediakan jasa penyewaan kamar, dan service perhotelan lainnya seperti laudry,room service, dan lain sebagainya. Dan terdapat pertanyaan dari pihak hotel mengenai brand equity dari hotel tersebut pasalnya tidak tercapainya target penyewaan kamar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand equity dari Hotel Cinka Garini dengan bantuan analisis SWOT dan marketing mix. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa brand awareness dari Hotel Cinka Garini masih dikatakan belum baik, pasalnya terlihat bahwa para pengguna hotel belum banyak yang mengetahui Hotel Cinka Garini baik ditinjau dari sisi top of mind maupun brand recall. Untuk perceived quality, walaupun banyak atribut yang disetujui namun masih terdapat beberapa atribut yang termasuk pada skala netral yang dapat mencerminkan bahwa adanya keraguan dari pengguna jasa. Begitu juga dengan asosiasi merek yang mempunyai hasil bahwa hanya beberapa asosiasi yang memiliki hubungan dalam membangun citra hotel. Dari segi loyalitas pelanggan juga diketahui bahwa jenis pelanggan didominasi oleh price buyer dan habitual buyer. Dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa brand equity dari hotel masih kurang kuat. Disisi lain dari hasil dalam analisis SWOT walaupun Hotel Cinka Garini memiliki peluang dan kekuatan, akan tetapi masih terdapat beberapa kelemahan dan ancaman yang harus diperhitungkan oleh pihak hotel dalam bersaing, sehingga dibutuhkan strategi yang mampu mengatasi hal tersebut dan meningkatkan brand equity. Sehingga sesuai dengan analisis SWOT dan hasil perhitungan brand equity, maka upaya
yang dapat dilakukan untuk mengatasi kekurangan dan ancaman serta meningkatkan brand equity adalah dengan menjalankan kebijakan pengecekan kamar secara teratur guna meningkatkan nilai dari hotel. Kemudian memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Youtube sebagai media pemasaran yang dapat dilakukan untuk mendekatkan produk dengan calon pelanggan. Serta membuat kemitraan untuk menciptakan mini festival makanan yang dapat digunakan sebagai daya tarik untuk konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)