Anda belum login :: 20 Apr 2025 18:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Tunaghita Ringan SD Lidia Kelapa Cading Jakarta Utara
Bibliografi
Author:
JOSTEIN, FONNY
;
Anindyta, Pricilla
(Advisor)
Topik:
Media Gambar
;
Hasil Belajar
;
Pemelajaran IPA
;
Tunagrahita Ringan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Fonny Jostein’s Undergraduate Theses.pdf
(14.84MB;
12 download
)
Abstract
Media Gambar Adalah Bentuk Media Yang Digunakan Untuk Mempresentasikan Sebuah Objek Atau Benda Dan Juga Peristiu,A. Sebuah Gambar Dapat Digunakan Untuk Memperlihatkan Secara Akurat Konsep Abstrak Yang Disampaikan Melalr-Ri Kata-Kata. Media Gambar Dapat Digunakan Oleh Guru Dalam Pembelajaran IPA. Dengan Menggunakan Media Gambar Diharapkan Dapat Membantu Siswa Untuk Lebih Memahami Materi Pelajaran Sehingga Hasil Belajar Diharapkan Dapat Meningkat Tidak Terkecuali Sisrva Yang Tergolong Tunagrahita Ringan Yang Memiliki IQ Antara 68-52 .Yang Memiliki Karakteristik Lamban Dalam Mempelajari Hal-Hal Yang Baru. Cepat Lupa Dengan Apa Yang Dia Pelajari, Serta Merigalami Kesulitan Membaca. Tujuan Penelitian Ini Adalah Mendeskripsikan Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tunagrahita Ringan Kelas III SD Lidia Kelapa Gading Jakarla Utara. Subjek Peneliti Adalah Guru Bidang Studi IPA Dan Siswa Kelas III -Vang Berjumlah 4 Orang Laki-Laki Dengan Rentang Usia 13-14 Tahun . Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Tindakan Kelas. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Observasis, Hasil Dianalisis Secara Deskriptif-. Berdasarkan Analisis Data, Diperoleh Hasil Penelitian : 1. Penggunaan Media Gambar Dapat Meningkatkan Hasil Belaiar Ipa Sisrva Tunagrahita Ringan Kelas III SD Lidia Kelapa Gading Jakafia Utara. 2. Hasil Ini Terlihat Dari Nilai Rata-R'ata Yang Diperoleh Siswa Sebelurn Siklus Diiakukan. Nilai Rata-Rata Sisrva Sebesar 51, Pada Siklus 1 Nilai Rata-Rata Siswa Meningkat Menjadi 60. Sedangkan Pada Siklus 2 Nilai Rata-Rata Siswa Meningkat Menjadi 84. Berdasarkan Hasil Penelitian Nilai Rata-Rata Pada Siklus 1 Dan 2 Diketahui Meningkat. 3. Penggunaan Media Gambar Pada Siklus I Siswa Mengenal Bagian-Bagian Tubuh Hewan (Kaki. Badan. Dan Kepala) Dan Fungsin-Va. Siklus 2 Siswa, Mengenal Bagian-Bagian Utama Tumbuhan Membuat Siswa Rlerasa Senang Mengikuti Pembelajaran IPA Di Kelas Karena Siswa Dapat Berpartisipasi Dalam Proses Pembelajaran Sehingga Hasil Belajar Siswa Meningkat. Berdasarkan Hasil Penelitian Ini, Disarankan Bagi Sekolah Untuk Rnengikut Sefiakan Guru Mengikuti Berbagai Pelatihan Yang Berhubungan Dengan Bagaimana Mengajarkan Pembela.Faran Yang Menarik Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Agar Proses Pembelajaran Dapat Berlangsung Dengan Baik Dan Memperoleh Hasil Yang Optimal.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)