Anda belum login :: 07 Jun 2025 02:13 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Promosi Marketing Starbucks Coffee dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Kampanye #PinkVoice
Bibliografi
Author:
ALDISA, AGATHA NIXIE
;
Nugroho, Aloisius Agus
(Advisor)
Topik:
Komunikasi pemasaran
;
strategi promosi marketing
;
kampanye #PINKVOICE
;
Corporate Social Responsibility
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Agatha Nixie's Undergraduate Theses.pdf
(5.36MB;
54 download
)
Abstract
Industri makanan dan minuman merupakan industri dengan tingkat persaingan yang sangat ketat, dumana di dalamnya terdapat berbagai macam produk dengan berbagai brands dari berbagai perusahaan yang bersaing. Penting bagi pemilik brand kopi untuk membangun emotional bonding dengan publik dan strategi yang tepat. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi promosi starbucks coffee dalam meningkatkan penjualan melalui kampanye #PINKVOICE. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif.
Hasil penilitian menunjukkan bahwa strategi promosi starbucks coffee dalam meningkatkan penjualan memlalui kampanye #PINKVOICE adalah melalui social media sebagai tools dalam mengkomunikasikan empat tahapan yang disusun dalam sebuah campaign CSR. #PINKVOICE Kerjasama yang dilakukan starbucks coffee dengan yayasan daya sara tentunya dengan melakukan beberapa tahap. Tahap yang dilakukan pertama kali adalah komunikasi pemasaran dengan membuat perjanjian tertulis kepada kedua belah pihak selama bulan oktober. Tahap kedua adalah strategi promosi dengan dengan melakukan event yang di starbucks plaza indonesia sebagai opening campaign #PINKVOICE. Tahap ketiga adalah kampanye #PINKVOICE menunjuk salah satu celebritu sebagai icon dari campaign ini yaitu chelsea islan yang membuat masyarakat tertarik. Dan yang keempat adalah CSR, perushaan menyumbang hasil dari campaign ini langsung ke yayasan dara indonesia. Dengan demikian, hasil dari penelitian ini adalah starbucks coffee berhasil menjual lebih dari 200.000 cups pink drinks selama campaign ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)