Anda belum login :: 24 Jul 2025 07:00 WIB
Detail
BukuEfektivitas pemberian layanan intervensi music therapy untuk mereduksi academic anxiety mahasiswa terhadap skripsi (artikel Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia Vol.2 No.1 Maret 2017 Hal.4-8)
Bibliografi
Author: Situmorang, Dominikus David Biondi
Topik: Music Therapy; Academic Anxiety; Skripsi; Mahasiswa; konselor pendidikan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: STKIP Singkawang     Tempat Terbit: Singkawang Utara    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 242-700-1-PB.pdf (175.96KB; 46 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Di Indonesia, skripsi masih menjadi tugas akhir yang cukup menakutkan bagi sebagian besar mahasiswa. Banyak di antaranya melakukan perilaku bunuh diri sebagai dampak dari academic anxiety yang berlebihan terhadap skripsi ini. Konselor pendidikan sebagai salah satu agen peubah internal perguruan tinggi diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang acapkali terjadi setiap tahunnya. Namun, strategi intervensi konseling konvensional yang selama ini diberikan menunjukkan hasil yang kurang efektif, sehingga dirasa perlu untuk beralih ke sebuah pendekatan modern yang lebih efektif dalam mereduksi academic anxiety mahasiswa, yaitu integrative approach melalui intervensi music therapy.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)