Anda belum login :: 23 Apr 2025 05:18 WIB
Detail
BukuPeningkatan motivasi berprestasi siswa SMA melalui cognitive behavior counseling teknik self-instruction dan self-monitoring (article of Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan Vol.3, No.4 , April 2018)
Bibliografi
Author: Utomo, Prio ; Atmoko, Adi ; Hitipeuw, Imanuel
Topik: achievement motivation; cognitive behaviour counselling; self-instruction technique; self-monitoring technique; motivasi berprestasi; cognitive behavior counselling; teknik self-instruction; teknik self-monitoring
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Graduate School of Universitas Negeri Malang     Tempat Terbit: Malang    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 10725-15901-1-SM.pdf (533.56KB; 0 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa SMA melalui cognitive behavior counseling teknik self-instruction dan self-monitoring; untuk mengetahui perbedaan efektivitas kedua teknik yang diberikan. Experimental research dengan the pretest-posttest two treatment designs digunakan sebagai rancangan penelitian. Pengumpulan data menggunakan bahan perlakuan dan skala motivasi berprestasi. Data dianalisis secara deskripstif dan statistik (uji Wilcoxon dan uji The Mann-Whitney U test). Hasil penelitian menunjukkan, terdapat peningkatan motivasi berprestasi siswa secara signifikan setelah diberi konseling teknik self-intruction dan self-monitoring; tidak terdapat perbedaan dari kedua teknik terhadap peningkatan motivasi berprestasi siswa SMA.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)