Anda belum login :: 23 Apr 2025 05:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peningkatan motivasi berprestasi siswa SMA melalui cognitive behavior counseling teknik self-instruction dan self-monitoring (article of Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan Vol.3, No.4 , April 2018)
Bibliografi
Author:
Utomo, Prio
;
Atmoko, Adi
;
Hitipeuw, Imanuel
Topik:
achievement motivation
;
cognitive behaviour counselling
;
self-instruction technique
;
self-monitoring technique
;
motivasi berprestasi
;
cognitive behavior counselling
;
teknik self-instruction
;
teknik self-monitoring
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Tempat Terbit:
Malang
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
10725-15901-1-SM.pdf
(533.56KB;
0 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa SMA melalui cognitive behavior counseling teknik self-instruction dan self-monitoring; untuk mengetahui perbedaan efektivitas kedua teknik yang diberikan. Experimental research dengan the pretest-posttest two treatment designs digunakan sebagai rancangan penelitian. Pengumpulan data menggunakan bahan perlakuan dan skala motivasi berprestasi. Data dianalisis secara deskripstif dan statistik (uji Wilcoxon dan uji The Mann-Whitney U test). Hasil penelitian menunjukkan, terdapat peningkatan motivasi berprestasi siswa secara signifikan setelah diberi konseling teknik self-intruction dan self-monitoring; tidak terdapat perbedaan dari kedua teknik terhadap peningkatan motivasi berprestasi siswa SMA.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)