Anda belum login :: 05 Jun 2025 02:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis respon afektif terhadap user interface b2c m- commerce berdasarkan jenis kelamin dan latar belakang studi menggunakan kansei engineering (presented at Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2018 Universitas AMIKOM Yogyakarta, 10 Februari 2018)
Bibliografi
Author:
Ramadhan, Afriq Yasin
;
Santosa, Paulus Insap
;
Ferdian, Ridi
Topik:
affective evaluation
;
kansei engineering
;
m- commerce
;
user interface
Bahasa:
(EN )
Penerbit:
Universitas AMIKOM
Tempat Terbit:
Yogyakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext:
2091-4278-1-SM.pdf
(261.22KB;
0 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Abstract
Pengembangan aplikasi B2C m-commerce tidak bisa terlepas dari keterlibatan pengguna yang diikutsertakan ke dalam proses perancangan dan pembuatan aplikasi. Sejauh ini, desain antarmuka aplikasi mobile kurang mempertimbangkan perspektif konsumen ke dalam proses perancangan. Perancangan m-commerce tidak hanya memikirkan kemudahan, kenyamanan, dan kelebihan dari fitur canggihnya. Isu penting lainnya adalah bagaimana secara psikologis membuat seseorang dari kelompok sosial tertentu terbujuk untuk menggunakannya. Sehingga, penelitian ini menggunakan kansei engineering Type I (KEPack) untuk mengetahui hubungan respon afektif terhadap aplikasi B2C m- commerce berdasarkan jenis kelamin dan latar belakang studi. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa perbedaan jenis kelamin dan latar belakang studi pada subjek yang berpartisipasi dalam instrumen penelitian mempengaruhi hasil struktur kansei yang menjadi faktor penentu dalam desain afektif m-commerce.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)