Anda belum login :: 04 Jun 2025 13:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Manajemen Laba: Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016
Bibliografi
Author: SELVIA, SHYANAZ ; Widyastuti, Theresia Dian (Advisor)
Topik: Manajemen Laba; Pengungkapan Csr; Ukuran Perusahaan; Leverage; Profitabilitas.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Shyanaz Selvia’s Undergraduate Theses.pdf (800.66KB; 96 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bukti empiris mengenai pengaruh pengungkapan CSR, ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas perusahaan terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini mengambil sampel pada perusahaan manufaktur periode 2014-2016. Manajemen laba dalam penelitian ini diproksikan dengan menggunakan discretionary accruals. Penelitian ini menggunakan informasi yang berasal dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Total sampel dalam penelitian ini berjumlah 276 sampel. Nilai signifikansi yang digunakan sebesar 5%. Pengujian dilakukan dengan pengujian regresi linier berganda menggunakan program SPSS 22.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh secara negatif terhadap manajemen laba. Variabel ukuran perusahaan berpengaruh secara negatif terhadap manajemen laba. Variabel leverage berpengaruh secara positif terhadap manajemen laba dan profitabilitas juga berpengaruh secara positif terhadap manajemen laba.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)