Anda belum login :: 06 Jun 2025 15:15 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Konsumen dalam Pemilihan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus
Oleh:
Azmy, Mohammad Savier
;
Furinto, Asnan
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 1 (Nov. 2008)
,
page 171-193.
Topik:
Persepsi konsumen
;
Biro perjalanan umroh
;
Haji khusus
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB84.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tujuan Penelitian yaitu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen dalam pemilihan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus dengan moderating variabel Experience of HajI and Umra. Faktor-faktor yang diidentifikasi adalah Brand Equity, Guide, Reference, Quality Offering, Confidence Benefit, Spesial Treatment Benefit, Social Benefit, Religious Congruence sebagai variabel independen, dan Perceived Comfort, Perceived Affiliation sebagai variabel dependen. Metode yang akan digunakan adalah metode Faktor Analisis dan Regresi Linear dengan menggunakan software SPSS 11.0. Hasil Penelitian yaitu setelah mengulang analisis faktor dengan melakukan rotasi, maka terbentuk 3 faktor, yang terdiri dari: Faktor Attributes: Brand Equity, Guide, Reference, Quality Offering dan Confidence Benefit Faktor SearchofCommunity : Religious Congruence dan Perceived Affiliation. Faktor Exclusivity : Special Treatment dan Perceived Comfort Variabel Brand Equity, Reference, Quality Offering, Confidence Benefit dan Special Treatment Benefit terbukti mempengaruhi variabel Perceived Comfort. Sedangkan variabel Guide tidak terbukti mempengaruhi variabel Perceived Comfort. Variabel Religious Congruence terbukti mempengaruhi variabel Perceived Affiliation. Sedangkan variabel Social Benefit tidak terbukti mempengaruhi variabel Perceived Affiliation. Variabel Guide, Quality Offering dan Confidence Benefit bagi konsumen yang sudah berpengalaman melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus (Experience of Hajj & Umra) tidak terbukti lebih mempengaruhi Perceived Comfort, dibandingkan dengan konsumen yang belum berpengalaman melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus menggunakan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus. Variabel Social Benefit bagi konsumen yang sudah berpengalaman melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus (Experience of Hajj & Umra) tidak terbukti lebih mempengaruhi Perceived Affiliation, dibandingkan dengan konsumen yang belum berpengalaman melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus menggunakan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)