Anda belum login :: 20 Feb 2025 06:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengenbangan Strategi Pemasaran Baru pada Pt. Simex Pharamaceutical untuk Menigkatkan Brand Awareness Produk VIPRO-G
Oleh:
Kusnadi, Andry
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Journal of Business Strategy and Execution vol. 1 no. 1 (Nov. 2008)
,
page 135-157.
Topik:
Strategi pemasaran
;
Brand awareness
;
Vipro-G bebas
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB84.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dewasa ini, seiring dengan perkembangan teknologi dan industri, polusi menjadi meningkat sehingga isu kesehatan semakin berkembang di Indonesia. Sebuah perusahaan farmasi bernama PT Simex Pharmaceutical mencoba untuk memberikan solusi berupa produk kesehatan Vipro-G yang berkhasiat untuk untuk memperbaiki kerusakan atau disfungsi endotel vaskular (pembuluh darah) akibat polusi asap untuk menjaga kesehatan masyarakat. Sejak tahun 2006, PT Simex meluncurkan Vipro-G dalam bentuk sachet yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat, tidak hanya perokok. Akan tetapi image dari Vipro-G sebagai obat yang diperuntukkan kepada para perokok terlalu kuat, sehingga PT. Simex Pharmaceulical harus menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk menggeser pola pikir yangterlanjur melekat pada produk Vipro-G ini serta meningkatkan brand awarenessnya. Adapun tujuan dari penulisan tesis ini selain sebagai salah satu syarat kelulusan guna memperoleh gelar Magister Manajemen dan menyelesaikan Program Pascasarjana di Universitas Bina Nusantara, juga dilakukan untuk membangun strategi pemasaran baru unluk berhubungan PT. Simex Pharmaceutical khususnya pada pemasaran produk Vipro-G. Metode yang kami gunakan untuk menghasilkan strategi pemasaran yang tepat unluk dalam makar perubahan positioning PT. Simex adalah dengan pendekatan pengamatan di bidang marketing dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai strategi pemasaran yang saat ini digunakan oleh PT. Simex, menganalisis keefektif dan mengajukan usulan strategi pemasaran baru yang berdasarkan pada teori metode strategi pemasaran yang sesuai untuk produk Vipro-G. Dari analisis yang kami lakukan ternyata terdapat beberapa strategi dan taktik pemasaran solusi berup dari PT. Simex Pharmaceutical yang masih dapat diperbaharui untuk mencapai hasil yang lebih makssimal. Sebagian besar strategi pemasaran baru yang kami usulkan bertujuan untuk mengedukasi pasar secara intensif mengenai apa itu Vipro-G dan fungsinya, karena kami menemukan bahwa sebagian besar masyarakat belum mengetahui Vipro-G serta fungsinya
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)