Anda belum login :: 24 Jul 2025 08:09 WIB
Detail
BukuUreengel Kantong Urin Praktis
Bibliografi
Author: YOSUA, MIKAEL JUAN ALBERT ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Ureengel; Kantong Urin Praktis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Michael Juan Albet Yoshua’s Undergraduate Theses.pdf (997.99KB; 4 download)
Abstract
Ureengel merupakan produk kantung Urine/muntah darurat yang praktis dan dapat digunakan dimanapun dikarenakan bentuknya yang dapat dilipat dan di bawa kemanapun. Adanya produk Ureengel ini diharapkan dapat membantu dalam sulitnya membuang air kecil disaat darurat seperti macet dan sebagainya yang dapat dijadikan solusi disaat darurat. Dalam mengetahui tingkat minat beli terhadap produk Ureengel , maka dilakukanlah survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 50 responden yang bertempat tinggal maupun beraktivitas di DKI Jakarta. Berdasarkan hasil yang di peroleh melalui penyebaran kuisioner dapat disimpulkan bahwa para responden cenderung mengeluhkan soal sulitnya membuang air kecil di jalan ibu kota Jakarta yang dipadati kendaraan dan sangat sulitnya mencari toilet umum yang biasanya berada di tempat pemberhentian atau pom bensin. Hampir dari semua responden juga mengeluhkan kebersihan pada toilet umum tersebut. Keunggulan kompetitif dari Ureengel adalah produk Ureengel memiliki desain produk yang kompatibal dan inovatif dibandingkan oleh pesaingnya. Ureengel juga memiliki jaringan pemasaran dan penjualan yang lebih luas dibandingkan dengan para pesaingnya. Selain itu Ureengel juga bekerja sama dengan marketplace dan ecommerce yang menjangkau pasar yang lebih luas. Target pasar Ureengel adalah kelompok konsumen pada golongan laki-laki
dan perempuan yang membedakan yaitu pada wanita harus memakai alat bantu yaitu Ureenpipe , berdasarkan pendapat pada golongan kelas menengah kedua serta golongan kelas menengah atas, masyarakat yang suka berpergian dan masyarakat yang mengutamakan kebersihan. Strategi kegiatan operasional Ureengel terdiri dari prosedur pelaksanaan kegiatan pra operasional dan prosedur kegiatan operasional. Prosedur kegiatan pra operasional memakan waktu 1 bulan yang terdiri dari rekrutmen dan seleksi, pelatihan karyawan serta membuat perizinan usaha. Prosedur kegiatan operasional Ureengel terdiri dari promotion, proses pengenalan produk dan prose pemasaran produk kepada konsumen. Ureengel menginginkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki loyalitas karyawan kepada perusahaan. Ureengel hanya memerlukan 2 karyawan yaitu Marketing dan Sales yang memasarkan produk dan mengenalkan produk dan pengembangan produk dan produksi yang menangani proses produksi dan mengontrol pemasukan dan pengeluaran barang. Pada era modern manusia ingin melakukan sesuatu yang praktis dan mudah seiring berkembangnya kemajuan teknologi dan inovasi. Oleh karena itu inovasi sangat diperlukan oleh Ureengel dalam mengembangkan produknya, Ureengel memproyeksikan keuangan dengan modal awal sebesar Rp 74.800.000. perkiraan keuntungan bersih selama sebulan yaitu Rp 8.690.000, break event point mix Rp 71.378.788 dan periode pengembalian investasi selama 8 bulan 17 hari. Dengan proyeksi tersebut penulis menyimpulkan bahwa Ureengel layak untuk dijalankan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)