Anda belum login :: 19 Apr 2025 06:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Peran Personal Identity Celebrity Endorser Dalam Membentuk Opini Publik Di Youtube (Studi Kasus: Echa Soemantri Sebagai Endorser Sonor Drum, Paiste Cymbals, Evans Drum Heads, Dr. Case, Big Fat Snare Drum, Wincent Stick Drum)
Bibliografi
Author:
CENTIO, ANTONIUS FEBRYAN INNO
;
Kartikawangi, Dorien
(Advisor)
Topik:
Komunikasi Korporasi
;
Identity Celebrity Endorser
;
Opini Publik di Youtube
;
Endorser Sonor Drum
;
Paiste Cymbals
;
Evans Drum Heads
;
Dr. Case
;
Big Fat Snare Drum
;
Wincent Stick Drum)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Antonius Febryan Inno Centio’s Undergraduate Theses.pdf
(13.4MB;
67 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAK-136
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan media sosial yang sangat pesat membuktikan bahwa media sosial mempunyai peran penting dalam proses penyampaian informasi. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat bagaimana celebrity endorser, berperan terhadap opini publik yang muncul dan berkembang terkait dengan video-video di Youtube. Youtube merupakan salah satu media sosial yang mampu menyampaikan pesan secara verbal dan non-verbal. Echa Soemantri sebagai subjek penelitian yang merupakan drummer yang memiliki kemampuan bermain drum yang sangat bagus dan memiliki segudang pengalaman dalam bermusik. Selain itu Echa juga berperan sebagai seorang endorser dari beberapa produk drum yang digunakannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa personal identity celebrity endorser dalam membentuk Opini Publik yang muncul di Youtube. Secara akademis manfaat dari penelitian ini adalah menambah referensi bacaan tambahan di lingkungan mahasiswa Atma Jaya. Sedangkan manfaat praktis dari penelitian ini adalah dapat menjadi acuan dalam menghadapi persaingan di dunia musik yang ada. Adapun penelitian ini berbasis teori Ilmu Komunikasi, Personal Identity, Teori Celebrity Endorser, Computer-Mediated Communication (CMC), serta teori Opini Publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara terhadap tiga narasumber serta analisis teks terkait dengan komentar di Youtube. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Echa Soemantri sebagai celebrity endorser berhasil mempengaruhi publik melalui video permainannya di Youtube dengan gaya bermainnya dan secara tidak langsung publik ingin mengikuti equipment yang digunakan oleh Echa. Daftar Acuan : 32 Buku, 6 Website, 2 Makalah , 3 Skripsi
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)