Di dalam suatu perusahaan, Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peran yang sangat penting dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Dalam menghadapi persaingan di era globalisasi sebuah organisasi atau perusahaan harus meningkatkan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM dapat berupa pemberian kompensasi, fasilitas kerja, dan meningkatkan kepuasan kerja SDM. PT. Grab Indonesia adalah salah satu dari beberapa perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia. PT. Grab Indonesia bergerak di dalam bidang transportasi berbasis online yang sudah mempunyai sejumlah kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk mencapai beragam prestasi, perusahaan sangat memperhatikan sumber daya manusianya terutama dalam hal pemberian kompensasi dan fasilitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja karyawan e-commerce (studi kasus PT. Grab Indonesia). Metode pengambilan sampel dilakukan dengan non-probabiliy sampling dengan menggunakan teknik convenience sampling. Sedangkan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel adalah 30 karyawan. Pengolahan data menggunakan program SPSS Version 22.0 For Macbook untuk menguji validitas, reabilitas, analisis mean score, analisis koefisien determinasi, analisis anova menggunakan Ftabel, dan analisis regresi linier berganda menggunakan ttabel. Hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kompensasi terhadap kepuasan kerja; terdapat pengaruh antara fasilitas kerja dan kepuasan kerja; kompensasi dan fasilitas kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan kerja. |