Dewasa ini ditengah ketatnya persaingan, perusahaan berusaha mempromosikan produknya untuk memperkenalkan dan mempertahankan produknya dari pesaing. Hal ini menuntut perusahaan untuk melakukan berbagai strategi dengan cara meninformasikan produknya menggunakan komunikasi pemasaran yaitu iklan media televisi. Oleh karena itu iklan harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik konsumen sehingga konsumen dapat mengingat produk tersebut. Penulis ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh antara iklan, brand awareness dan minat beli konsumen pada iklan Pond’s Flawless white. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Judgemental Sampling, sedangkan metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang diisi oleh 100 responden yaitu mahasiswa UNIKA Atma Jaya, Jakarta. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitas serta dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana dan berganda. Perhitungan ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 13. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan dengan brand awareness, brand awarness dengan minat beli, iklan dengan minat beli serta iklan dan brand awarness dengan minat beli. |