Anda belum login :: 12 Jun 2025 18:59 WIB
Detail
BukuPerencanaan Bisnis Toko Daster Surya Mas
Bibliografi
Author: KUSNADI, EVAN ; Sungkowo, Alexius Bambang (Advisor)
Topik: Bisnis; Pakaian; Daster; Toko Daster Surya Mas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Evan Kusnadi’s Undergraduate Theses.pdf (2.58MB; 19 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8573
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Toko Daster Surya Mas adalah usaha yang bergerak dibidang tekstil yang berfokus pada produk daster batik. Dilatar belakangi konfeksi yang dimiliki keluarga penulis menjadi dorongan untuk membuka Toko Daster Surya Mas. Visi dari Toko Daster Surya Mas adalah menjadi bisnis toko daster pilihan para pelanggan baik perseorangan atau pelaku bisnis di Jakarta dan sekitarnya. Misi Toko Daster Surya Mas adalah memberikan kepuasan pelayanan dan kualitas produk daster batik kepada konsumen, dan menyejahterakan karyawan, mitra, dan para pelaku bisnis, sebagai hasil kerja sama yang berkelanjutan. Peluang yang dimiliki adalah peningkatan pada pertumbuhan penduduk Indonesia, yaitu pada tahun 2015 sebanyak 257 juta jiwa, dan setiap tahunnya terus meningkat sehingga menyebabkan kebutuhan sandang meningkat. Lalu peningkatan setiap tahunnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke DKI Jakarta, yaitu pada tahun 2014 sebanyak 2,3 juta jiwa. hal ini menjadi peluang tambahan bagi Toko Daster Surya Mas. Target pasar utama Toko Daster Surya Mas adalah kaum perempuan dari masa remaja akhir hingga manula, dengan kelas menengah bawah. Pembukaan toko dilakukan di Blok A Tanah Abang, karena lokasi merupakan pusat grosir tekstil. Biaya ditentukan berdasarkan cost based pricing, promosi dilakukan secara langsung dan melalui sosial media. Penggunaan konsep kustomisasi untuk memenuhi keinginan pelanggan. Lalu pemberian harga khusus untuk pembelian di atas satu kodi, kemudian menerapkan sistem drop ship untuk menambah penjualan serta melayani delivery order pada distribusi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan dana awal yang dibutuhkan adalah sebesar Rp70.000.000,-, dan berbagai asumsi keuangan yang digunakan, dihasilkan laba bersih yang diterima pada tahun 1 sebesar Rp153.102.510,-, tahun 2 sebesar Rp170.947.161,-, tahun 3 sebesar Rp201.034.335,-, tahun 4 sebesar Rp245.716.002,-, dan tahun 5 sebesar Rp317.193.503,-.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)