Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengukuran kinerja PT Ekamant Indonesia dengan menggunakan Balanced Scorecard. Balanced Scorecard mengukur kinerja dari empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspekti pembelajaran dan pertumbuhan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kinerja perusahaan secara menyeluruh memperoleh skor 3,29 dengan kategori cukup baik. Kinerja perspektif keuangan diglongkan baik. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan sales growth yang mencapai target dan operating expense ratio yang tidak mencapai target. Kinerja perspektif pelanggan digolongkan cukup baik. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan number of repeating customer, penurunan number of new customer, penurunan number of customer complaint yang tidak mencapai target sedangkan number of on time delivery dan peningkatan number of after sales service mencapai target. Kinerja perspektif proses bisnis internal digolongkan kurang baik. Hal ini dipengaruhi oleh percentage of on time material yang tidak mencapai target dan productivity index yang mencpai target. Kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan digolongkan baik. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan employee procutivity yang mencapai targetdan penurunan employee turnover yang tidak mencapai target. |