Anda belum login :: 19 Apr 2025 14:21 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Bus Transjakarta
Bibliografi
Author: KUSUMA, JILLIAN WIRA ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: Service Quality; Customer Satisfaction; Customer Loyalty; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Bus Transjakarta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jillian Wira Kusuma’s Undergraduate Theses.pdf (613.56KB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8493
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bus Transjakarta merupakan salah satu ujung tombak sarana transportasi ibukota Jakarta. Pengguna bus Transjakarta menyangkut seluruh aspek masyarakat, baik dari masyarakat kelas atas hingga masyarakat kelas bawah. Oleh karena itu PT Transjakarta selaku pengelola transportasi tersebut harus memperhatikan aspek kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan agar masyarakat Jakarta tetap loyal untuk menggunakan bus Transjakarta sebagai sarana transportasi utama di ibukota. Berdasarkan hal tersebut dibuat penelitian untuk membuktikan apakah kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dapat membentuk loyalitas. Responden dalam penelitian ini adalah 300 orang yang pernah menggunakan bus Transjakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling di halte Transjakarta koridor 1. Penyebaran kuesioner dilakukan pada 18 Januari 2016 sampai 5 Maret 2016. Analisa data SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software Amos 18.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi secara langsung dan signifikan loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan juga mempengaruhi loyalitas pelanggan secara langsung walaupun pengaruhnya dapat dikatakan rendah, akan tetapi kepuasan pelanggan belum dapat dijadikan sebagai mediasi dalam penelitian ini. Beberapa saran diberikan sesuai dengan hasil penelitian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)