Perkembangan globalisasi telah berpengaruh terhadap kebutuhan konsumen terhadap produk minuman siap minum (Ready To Drink Beverage). Antusias masyarakat terhadap minuman siap minum dapat dilihat dari peningkatan pendapatan, gaya hidup, pergeseran fungsi minuman, dan meningkatnya kebutuhan akan nutrisi, serta keinginan konsumen yang praktis dan simpel. Antusias masyarakat dapat dilihat dari penjualan minuman siap minum atau ready to drink beverage yang meningkat setiap tahun. Merek-merek minuman banyak yang bermunculan disertai kelebihannya masing-masing memotivasi masyarakat untuk terus mengonsumi dari produk-produk minuman tersebut. Hal itu menjadi alasan perusahaan untuk berlomba menciptakan produk minuman unggulan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga, produk, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Buavita Royale. Penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan 210 kuesioner di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan menggunakan metode non-probability sampling, tepatnya dengan metode Convinience Sampling. Penulis melakukan perhitungan mean score, overall mean score, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh harga, produk, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Buavita Royale. |