Anda belum login :: 01 Jun 2025 23:28 WIB
Detail
BukuAnalisis Discounts For Lack Of Marketability (DLOM) Pada Industri Retail Trade Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Bibliografi
Author: MAGDALENA, ELISABETH ; Bimo, Irenius Dwinanto (Advisor)
Topik: Pasar Modal; Investasi; Initial Public Offering (IPO); DLOM; Retail Trade.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Elisabeth Magdalena’s Undergraduate Theses.pdf (1.39MB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-7178
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berinvestasi dalam pasar modal khususnya dalam bentuk saham, merupakan salah satu pilihan yang dapat dilakukan masyarakat untuk memperoleh keuntungan dan pendapatan. Namun masyarakat atau investor perlu memilih investasi yang tepat agar saham yang dibeli dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang. Oleh karena itu dalam berinvestasi, investor tentu akan memilih saham yang lebih liquid dibandingkan dengan saham yang likuiditasnya rendah. Pengurangan nilai dari saham akibat kurang liquidnya saham tersebut disebut Discounts for Lack of Marketability (DLOM). Dalam penelitian ini, metode yang digunakan penulis untuk menghitung nilai DLOM adalah metode Pre-IPO dengan menggunakan data sekunder dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri retail trade yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode perhitungan DLOM dibagi ke dalam tiga perhitungan waktu, yaitu: 1 bulan setelah IPO (short term), 6 bulan setelah IPO (medium term), dan 12 bulan setelah IPO (long term). Nilai DLOM yang dihasilkan, kemudian diklasifikasikan berdasarkan ukuran perusahaan yaitu, small size company dan large size company. Hasil perhitungan DLOM untuk industri retail trade yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode short term (satu bulan setelah IPO) adalah 12.52%, medium term (enam bulan setelah IPO) sebesar 20.37%, dan long term (dua belas bulan setelah IPO) sebesar 34.23%. Sedangkan berdasarkan klasifikasi ukuran perusahaan, penulis menyimpulkan DLOM tertinggi dihasilkan oleh large size company.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)