Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:26 WIB
Detail
BukuPengaruh Program Kampanye Public Relations Internal Terhadap Perubahan Perilaku Karyawan (Kampanye Peduli Lingkungan #CerMatKerLAP Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author: LESTARI, RUTH ESTHER KEN ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Kampanye Public Relations Internal; Perubahan Perilaku Manusia; Komunikasi Organisasi; Kepedulian Lingkungan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2013022029-Ruth.pdf (4.49MB; 186 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-128
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Krlsis lingkungan hidup menjadi tantangan saat ini. Maka, siapapun patut memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Unika Atma Jaya sebagai salah satu institusi pendidikan turut membangun kepedulian lingkungan melalui program Cerdas Hemat Menggunakan Kertas, Listrik, Air, dan Plastik (#CermatKerLAP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program kampanye public relations internal #CerMatKerLAP terhadap perubahan perilaku karyawan Unika Atma Jaya. Maka dari itu, publikasi dibutuhkan sebagai penunjang program kampanye public relations dan juga sebagai tools komunikasi agar pesan dapat tersampaikan pada publik. Penelitian ini dijalankan berdasarkan teori jenis publikasi pada kampanye internal public relations (printed materials, spoken & visual word, dan media gathering) dan juga lima tahapan perubahan perilaku manusia melalui Awareness, Interest, Evaluation, Trial, Adaptation (AlETA) Model. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified sampling dengan kriteria responden karyawan tetap Unika Atma Jaya dan mengetahui kampanye #CerMatKerLAP. Jumlah sampel yang diperoleh adalah 90 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kampanye public relations internal #CerMatKerLAP memiliki pengaruh yang positif dan secara signifikan berkontribusi pada perubahan perilaku karyawan Unika AtmaJaya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)