Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu fasilitas jasa angkutan udara memainkan peranan yang penting dalam hal memberikan pelayanan yang memenuhi kebutuhan penggunanya. Akan tetapi, pelayanan yang maksimal belum dapat diberikan karena terjadinya kepadatan penumpang. Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang telah resmi dibuka pada 9 Agustus 2016 diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Akan tetapi berdasarkan data prasurvey, pelayanan Terminal 3 dirasa belum memuaskan. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan menganalisis pengaruh service quality dan experiential marketing terhadap kepuasan pengguna Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pengambilan data menggunakan survei online, dan terdapat 114 responden dalam penelitian ini. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality dan experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. |