Anda belum login :: 03 Jun 2025 02:31 WIB
Detail
BukuPengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan bus transjakarta
Bibliografi
Author: Sumaryati, Margaretha ; JILLIAN
Topik: Trans Jakarta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Research Report
Fulltext: Jurnal TransJKT final+abstrak.pdf (384.57KB; 8 download)
Abstract
Bis Trans Jakarta merupakan salah satu sarana transportasi di Jakarta, dimana penggunanya berasal dari berbagai golongan masyarakat. Diharapkan sebagian besar masyarakat Jakarta bersedia mengguanakan trans Jakarta sebagai salah satu alat transportasi sehari hari, sehingga kemacetan lalu-lintas di Jakarta akan berkurang.
PT Trans Jakarta sebagai pengelola harus memperhatikan aspek kepuasan para pengguna sehingga mereka akan loyal terhadap jasa transportasi trans Jakarta yang telah disediakan sehingga harapan pengelola akan dapat terwujud. Berdasar hal tersebut penelitian ini kan menganalisa tingkat kepuasan para pengguna jasa transportasi trans Jakarta yang akan berdampak positip bagi loyalitas komsumen dalam menggunakan jasa dimaksud.
Responden diambil sebangak 300 orang sebagai pengguna jasa transportasi trans Jakarta, dan data diolah dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Kepuasan pelanggan merupakan variabel mediasi yang menjembatani kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Konsumen yang puas akan kualitas layanan PT Transjakarta menjadi loyal terhadap penggunaan jasa transportasi trans Jakarta ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)