Anda belum login :: 12 Jun 2025 19:03 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
SEKAR WANGI SPA (Hydrotherapy) Healthy With Hydrotherapy Technique
Bibliografi
Author:
GIOVANI, CINDY
;
Surya, Aristo
(Advisor)
Topik:
Rencana Bisnis
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2013021008-Cindy.pdf
(2.25MB;
228 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1912
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kesadaran akan kesehatan tubuh saat ini sangat diperhatikan oleh para masyarakat dan menjadikan pusat perawatan tubuh sebagai bagian dari gaya hidup. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung setiap aktivitas yang dijalankan para masyarakat setiap harinya. Berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu gaya hidup sehat dimulai dari menjaga pola makan sampai dengan olahraga secara teratur. Maka dari itu, banyak pebisnis yang membuka pelayanan jasa untuk membantu para masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat. Salah satunya tempat spa. Maka dari itu, penulis akan membuka usaha tempat spa dengan perawatan spa kesehatan (health Spa) dan metode yang digunakan adalah pengobatan menggunakan air (Hidroterapi).
SEKAR WANGI SPA (Hydrotherapy) tempat terapi kesehatan pertama yang fokus dengan menggunakan teknik hidroterapi. Hidroterapi adalah metode pengobatan yang menggunakan air dengan suhu berbeda-beda yang berguna untuk mengobati penyakit atau meringankan kondisi yang menyakitkan. Terapi kesehatan ini akan menggunakan peralatan yang canggih dan modern sehingga para konsumen dapat menikmati efek air yang akan dikeluarkan oleh peralatan tersebut secara maksimal di kota Depok.
Lalu penulis melihat potensi pasar terhadap usaha yang ingin penulis jalankan dimulai dari sisi demografi. Penulis membandingkan kota Depok dengan dua kota lainnya yaitu kota Jakarta Selatan dan kota Tangerang Selatan untuk melihat jumlah penduduk, angka pertumbuhan serta angka kepadatan pendudukya pada tahun 2013 sampai 2014 dan pada tahun 2014 sampai 2015. Lalu, penulis juga melakukan wawancara terhadap Ibu Rumah Tangga di daerah sekitar Depok untuk membuktikan bahwa potensi pasar untuk membuka SEKAR WANGI SPA (Hydrotherapy) itu ada. Setelah dilakukan wawancara, penulis melihat dari hasil keseluruhan wawancara bahwa seluruh narasumber memiliki keinginginan untuk mencoba terapi kesehatan dengan teknik hidroterapi tersebut. Lalu penulis juga melakukan wawancara terhadap usaha spa dan klinik kesehatan untuk melihat harga dan waktu kedatangan yang diminati oleh para konsumen.
Penulis juga melihat pada peluang dan ancaman dalam menjalankan usaha SEKAR WANGI SPA (Hydrotherapy) ini. Begitu pula kekuatan dan kelemahan dalam menjalankan usahanya, serta penulis menentukkan keunggulan kompetitif yang dimiliki. Penulis juga menentukan segmenting, targeting dan positioning untuk usaha ini. Di dalam segmenting penulis yang sebagai pemilik usaha akan melihat dari aspek demografis berdasarkan usia. Dilihat pula dari aspek psikografis, meliputi kelas sosial dan berdasarkan gaya hidup. Gaya Hidup dibagi menjadi dua yakni konsumen yang sudah memiliki Gaya Hidup Sehat dan konsumen yang tidak memiliki Gaya Hidup Sehat. Maka dari itu, penulis menentukan targeting dari aspek demografis, yaitu konsumen yang memiliki usia 19 tahun ke atas. Setelah itu targeting dari aspek psikografis, yaitu konsumen yang berada di kelas Middle dan konsumen yang memiliki Gaya Hidup Sehat. Lalu positioning statement yang digunakan oleh SEKAR WANGI SPA (Hydrotherapy) adalah “Healthy With Hydrotherapy Technique”.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)