Anda belum login :: 27 Apr 2025 21:58 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis kualitas layanan terhadap loyalitas dengan mediasi kepuasan bagi para pengguna perguruan tinggi di Jakarta (dipresentasikan di dalam Seminar Nasional dan Call for Paper Forum Manajemen Indonesia ke-7 Jakarta, 10-12 November 2015)
Bibliografi
Author:
Soelasih, Yasintha
Topik:
service quality
;
satisfaction
;
loyalty
;
student
;
university
;
JABFUNG-YAS-2017-13
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Forum Manajemen Indonesia
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext:
FMI 2015 B13 - text.pdf
(531.59KB;
8 download
)
Buku FMI 2015.pdf
(6.45MB;
4 download
)
Abstract
Semakin banyaknya perguruan tinggi yang BERDIRI baik negeri maupun swasta menyebabkan daya persaingan menjadi lebih ketat. Oleh karena itu perguruan tinggi harus mempersiapkan sesuatu yang berbeda bagi pesaingnya. Untuk kurikulum relative tidak akan berbeda, tetapi yang dapat membedakan misalnya dari segi kelengkapan fasilitas, kehandalan pengajar dan sistem yang ada pada perguruan tinggi tersebiit. Oleh karena itu perguruan tinggi perlu memperhatikan kualitas layanan bagi mahasiswa yang ada. Hal ini menjadi tuntutan bagi mahasiswa, karena mereka akan membandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk melihat kualitas layanan yang berpengaruh terhadap kepiiasan dan secara tidak langsung menyebabkan loyalitas bagi para mahasiswa maupun alumni. Penelitian dilakukan di Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 300 responden. Hasil penelitian pada uji hipotesis meminjukkan bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh terhadap kepiiasan, tetapi kepiiasan tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas. Pada hasil uji deskriptif menunjukkan bahwa terjadi kepuasan maupun loyalitas pada mahasiswa dan alumni.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)