Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Kasus pada What’s Up Cafe Depok)
Bibliografi
Author: BACAS, MARIO FEBBRIAN ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Digital Marketing; Media Sosial; AISAS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-101
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berkembangnya teknologi secara pesat saat ini, berbanding lurus dengan perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi. Hal ini yang menjadikan internet sebagai salah satu saluran pemasaran yang modern dan efektif. Pemasaran melalui media internet atau lebih dikenal dengan sebutan digital marketing, menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Beberapa aktivitas digital marketing diantaranya adalah Website Perusahaan, Social Media, Online Advertising, E-Mail Direct Marketing dan lain sebagainya. Peningkatan pengguna internet yang terjadi secara signifikan dan trend internet yang seolah menjadi kebutuhan pokok membuat digital marketing terus tumbuh dan berkembang, atau dengan kata lain trend pemasaran konvensional mulai beralih ke trend digital marketing {online marketing). Berbagai fitur yang mengkombinasikan antara kata dengan unsur audiovisual akan memudahkan konsumen menerima informasi secara baik dan mendalam serta terjadinya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan, sehingga perusahaan akan memahami kebutuhan dan keinginan dari konsumennya. Alat pemasaran digital yang digunakan What's Up Cafe Depok dalam meraih target pasarnya adalah media sosial, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube. Penelitian ini berusaha mengetahui pengaruh Digital Marketing melalui media sosial What's Up Cafe Depok terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan AISAS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. AISAS merupakan sebuah model teori yang menggambarkan lima proses kegiatan pembelian untuk menganalisa dampak yang terjadi atas program pemasaran yang dilakukan. Dalam penelitian ini, program pemasaran dilakukan melalui saluran media digital. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari media sosial yang digunakan What's Up Cafe Depok. Hasil analisis dari penelitian ini, menunjukkan bahwa kegiatan Digital Marketing melalui media sosial yang dilakukan oleh What's Up Cafe Depok memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen berdasarkan AISAS. Uji regresi menunjukkan semakin kegiatan digital marketing dilakukan, maka pengaruh yang ditimbulkan terhadap keputusan pembelian konsumen akan semakin positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)