Anda belum login :: 21 Apr 2025 05:32 WIB
Detail
BukuSistem Peminjaman Ruang Kelas Berbasis Web Untuk Kegiatan Non Akademik Mahasiswa Unika Atma Jaya
Bibliografi
Author: WIRADANNY, TIMOTHY ; MARIA A.KARTAWIDJAJA (Advisor)
Topik: Web; Kemampuan Non-Akademik; Peminjaman Kelas; Online
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2017    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Timothy Wiradanny’s Undergraduate Theses.pdf (3.15MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTE-2366
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kemampuan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja perlu diasah baik dari segi akademik maupun dari segi kemampuan non-akademik. Dalam melatih kemampuan non-akademik seringkali mahasiswa membutuhkan prasarana, misalnya ruang kelas, dari Universitas tempat mahasiswa menuntut ilmu. Di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, proses peminjaman prasarana ini dikoordinasi oleh Biro Pengembangan Prasarana dan Sarana (BPPS). Mahasiswa yang membutuhkan prasarana atau sarana perlu mengajukan permohonan peminjaman ke BPPS dengan melalui Biro Administrasi Akademik (BAA), dengan tembusan ke Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Pembimbingan Karir (BKAK). Proses peminjaman ini selain memakan waktu yang cukup panjang, juga membutuhkan kehadiran mahasiswa di kampus, hal mana terkadang sulit dipenuhi. Dalam penelitian ini dirancang dan dibangun suatu aplikasi peminjaman ruang kelas berbasis web, yang dapat mempermudah proses peminjaman ruang kelas di Unika Atma Jaya. Berdasarkan hasil pengujian, aplikasi ini dapat memberikan informasi mengenai ketersediaan ruang kelas, fasilitas ruang yang tersedia, serta ukurannya, dan memungkinkan peminjaman ruang kelas secara online, sehingga menghemat waktu proses peminjaman.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)