Deskripsi Produk •Foot spray lavender 50 ml dan foot spray peppermint 50ml Visi • Menjadi market leader dalam produk lokal perawatan kaki dan kulit yang berasal dari bahan bahan alami Misi • Menyediakan produk perawatan kaki yang berbahan alami, meningkatkan pelayanan dan kualitas kepada konsumen. Peluang • Penjualan industri kosmetika di Indonesia tahun 2015 diestimasi tumbuh 9% menjadi Rp 64,3 triliun dibanding 2014 sebesar Rp 59,03 triliun • Jumlah pengguna sepatu : pelajar SMA di Indonesia tahun 2013 4.292.288 orang, mahasiswa di Indonesia 615.665, karyawan 114.819.199 orang •Jumlah pengguna internet 30% dari total penduduk di Indonesia dan 77% pengguna internet melakukan pembelanjaan online. Pada 2016 akan ada 8,7 juta konsumen toko online. • Jumlah masyarakat berpendapatan menengah keatas pada 2020 akan mencapai 54% dari penduduk Indonesia Strategi Pasar • Menawarkan produk foot spray yang seluruh bahan nya merupakan bahan alami dari tumbuhan •Memasarkan produk melalui website, media online instagram, twitter, facebook serta melalui celebgram dan youtubers • Menjual produk secara online ke seluruh Indonesia dan secara offline melalui event bazaar di Jakarta Target Keuangan • Modal awal bisnis Rp 18.516.500,- • Penjualan tahun pertama : Rp 82.500.000,- Laba bersih tahun pertama : Rp 9.810.167,- • Penjualan tahun ke enam : Rp 861.600.000,- Laba bersih tahun ke enam : Rp 28.015.064,- • Harga produk meningkat 5% / tahun •Estimasi target penjualan meningkat 20-80% / tahun dengan penambahan jenis produk Strategi dan Pengembangan Bisnis • Produksi : Menambah lini produk dengan menambahkan 2 varian baru foot spray, memproduksi foot salt, foot cream, body scrub, dan hand cream dari bahan alami • Pemasaran : Menjalin kerjasama dengan toko retail health & beauty untuk menjual produk Fresh Bomb pada tahun kedua Pada tahun keenam akan memiliki toko retail dengan konsep berbelanja sambil melihat proses pembuatan produk • SDM : Menambah jumlah karyawan dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kem |