Anda belum login :: 22 Jul 2025 14:22 WIB
Halaman Awal
|
Logon
Hidden
»
Administrasi
»
Detil Koleksi
Detail Koleksi
Analisis Pengaruh Kebijakan Dividen Struktur Aset Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015
Bibliografi
Author:
MEISTADAYATUSTI, BRIGITTA
;
Rajagukguk, Lasmanita
(Advisor)
Topik:
Kebijakan Hutang Perusahaan
;
Kebijakan Dividen
;
Struktur Aset
;
Pertumbuhan Penjualan.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2017
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Brigitta Meistadayatusti’s Undergraduate Theses.pdf
(578,44KB;
116 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-6915
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen, struktur aset, dan pertumbuhan penjualan terhadap kebijakan hutang perusahaan manufaktur. Dalam penelitian ini, kebijakan hutang diukur menggunakan rumus debt to total assets ratio. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22.00 untuk mengolah data. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan telah diaudit selama periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2015. Jumlah data observasi yang diperoleh selama lima tahun sebanyak 325 data dan ditemukan adanya 184 data outlier, sehingga diperoleh 141 data observasi yang diolah dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur aset memiliki pengaruh positif terhadap kebijakan hutang perusahaan, sedangkan kebijakan dividen dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0,09375 second(s)