Anda belum login :: 29 Apr 2025 07:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Dimensi Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variable Intervening (Studi Kasus: PT. GO-JEK Indonesia di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta dan Universitas Telkom Bandung)
Bibliografi
Author:
KRISTIANTO, DANIEL
;
Lembana, Devi Angrahini Anni
(Advisor)
Topik:
Experiential Marketing
;
sense
;
feel
;
think
;
act
;
relate
;
Kepuasan Konsumen
;
Loyalitas Konsumen
;
GO-JEK.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Daniel Kristianto’s Undergraduate Theses.pdf
(1.1MB;
25 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8372
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Pemesanan transportasi umum secara online merupakan metode baru dalam pemesanan transportasi umum di Indonesia. Pertumbuhan jumlah dan jenis transportasi umum menciptakan persaingan yang ketat. PT. GO-JEK Indonesia harus mampu menciptakan loyalitas pelanggan untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari strategi Experiential Marketing yang dilakukan PT. GO-JEK Indonesia terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Universitas ATMAJAYA Jakarta dan Universitas TELKOM Bandung yang menggunakan jasa GO-JEK. Ukuran sampel berjumlah 240. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, path analisis dan uji beda menggunakan aplikasi SPSS 20 dan SOBEL Test. Hasil penelitian menunjukan dimensi Experiential Marketing yang terdiri dari feel dan think berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan di Jakarta, sedangkan di Bandung dimensi Experiential Marketing yang memberikan pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan adalah think, act dan relate. Penelitian juga menunjukan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Jakarta. Dimensi sense berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Jakarta serta dimensi sense dan act berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Bandung, sedangkan act dan relate berpengaruh negatif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Jakarta. Kepuasan Pelanggan dapat memediasi hubungan antara dimensi think Jakarta terhadap Loyalitas Pelanggan
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)